CARA MERAWAT MESIN MOBIL AGAR AWET

Cara merawat mesin mobil - Mesin adalah jantung mobil yang harus diperhatikan perawatannya agat tetap bertenaga. Namun melakukan perawatan rutin dan menyeluruh tentu memakan waktu dan juga biaya. 
Dan bagi pemilik mobil mungkin belum mengetahui bagaimana cara merawat mesin mobil anda agar tetap awet dan bertenaga. Cara ini bisa diterapkan untuk mesin mobil baru ataupun mobil yang cukup lama.


Berikut cara merawat mesin mobil anda :

1. Ganti Oli secara Berkala
Untuk memastikan mesin mobil anda selalu dalam konodisi yang perima, maka pastikan oli mobil yang anda gunakan selalu berada dalam kondisi yang baik. Oleh karena itu ganti oli mesin mobil anda secara berkala sesuai dengan standar aturam pada mobil. Biasanya setiap mobil memiliki aturan terhadap waktu penggantian oli, jenis oli hingga jarak tempuh penggunaan oli mesinyang umumnya adalah pemakaian antara 3000 km hingga 5000 km.

2. Cek Kondis Radiator
Radiator adalah bagian penting dari mobil yang berfungsi untuk menetralkan panas yang muncul dari mesin mobil. Jangan gunakan air sembarangan, sebaiknya anda gunakan air dalam kemasan yang dijual di toko terdekat. Karena jika air yang digunakan untuk mengisi radiator tersebut adalah air yang kotor maka kotoran yang terdapat pada air akan mengendap dan hasilnya menyumbat saluran pendingin mobil anda.

3. Cek Kondisi Filter Karburasi
JIka anda merasa mobil anda sering sulit dihidupkan, coba lakukan pemeriksaan pada saringan karburasi. Ada kemungkinan filter sudah kotor. Cukup pembersihan saja dan caranya cukup mudah, cukup gunakan sikat gigi bekas untuk membuang kotoran serta kerak yang menempel pada saringan.

4. Hindari Rem Mendadak
jangan rem mendadak, karena itu akan membuat kampas rem mobil anda tidak awet, ini juga akan membahayakan dalam berkendara.

5. Isi Penuh Tanki Bensin
Kebiasaan pemilik mobil yang tidak pernah mengisi tanki bahan bakar hingga penuh ternyata dapat membuat bagian tanki yang tidak terkena cairan menjadi dipenuhi kerak dan kotoran. Jadi sesekali isi tanki bahan bakar anda hingga penuh agar bagian atas tanki tetap bersih.

Belum ada Komentar untuk "CARA MERAWAT MESIN MOBIL AGAR AWET"

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan membaca blog saya, jika berkenan silahkan tinggalkan komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel